Ragam Manfaat Putih Telur Bagi Wajah

manfaat putih telur bagi wajah
Wajah, bagi sebagian orang, merupakan aset yang berharga. Karena itu wajar jika kepedulian pada wajah lebih besar ketimbang bagian tubuh lainnya, utamanya bagi wanita. Saat ini ada ratusan atau bahkan ribuan produk kecantikan yang ditujukan untuk wajah. Mulai dari yang harganya terjangkau hingga selangit. Semua menawarkan tampilan wajah yang lebih prima. Memang ada beberapa produk yang memberi hasil yang nyata. Namun tak sedikit pula yang justru membuat tampilan wajah menjadi kurang menarik. Hal ini yang membuat sebagian orang mulai beralih dari kosmetika kimia ke bahan-bahan alami. Memang alam telah menyediakan kebaikan bagi kita. Dan kebaikan ini murni dan minim efek samping. Salah satu yang sering direkomendasikan adalah putih telur. Banyak wanita yang telah membuktikan khasiatnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah tahu manfaat putih telur bagi wajah? Jika belum, silahkan simak uraian berikut ini.


Kaya Akan Protein Alamiah

Di dalam putih telur terdapat protein yang menyehatkan. Hal ini yang menjadikan manfaat putih telur bagi wajah begitu nyata, antara lain:
  • Mengatasi wajah yang berminyak. Kandungan protein di dalam putih telur mampu melembabkan wajah. Wajah yang lembab akan memproduksi minyak yang jauh lebih sedikit. Cara mendapatkan khasiat ini mudah saja, cukup campurkan air jeruk nipis bersama dengan putih telur dan aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat kemudian tutup dengan air es agar pori-pori ringkas.
  • Mengatasi bekas jerawat di wajah. Manfaat putih telur yang satu ini masih berkaitan dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Protein merupakan senyawa yang berperan dalam memperbaharui jaringan kulit. Oleh sebab itu, menggunakan masker putih telur akan membantu mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Dan bekasnya juga tak akan menghitam sebab protein membantu proses pemulihan lebih baik.
  • Mengencangkan wajah. Jika Anda pernah mencoba masker putih telur, Anda pasti familiar dengan sensasi pada saat menggunakan adonan putih telur tersebut. Saat putih telur mengeras, wajah akan terasa ditarik. Selepas dicucui, sesansi wajah terasa kencang akan Anda dapatkan.
  • Membantu proses regenerasi kulit wajah. Manfaat putih telur bagi wajah yang satu ini terlihat jelas pada kulit yang sehat dan lebih cerah jika rutin menggunakan masker putih telur ini. Selain itu, sebagian orang juga menganjurkan menggunakan masker ini pada bagian kulit yang terbakar. Kandungan protein yang tinggi akan membantu proses pemulihan dan regenerasi kulit sehat.