Ketahui Manfaat Masker Putih Telur

masker putih telur
Wanita mana yang tidak mendambakan kulit wajah sehat nan bercahaya? Impian ini dimiliki semuwa wanita dan dengan baiknya dimanfaatkan produsen kosmetik. Setiap tahunnya, ada jutaan item produk kecantikan yang laku di pasaran. Mayoritas pembelinya tentu wanita. Produk kecantikan yang ada di pasaran memang memberi efek yang nyata, tapi juga menyisakan kekhawatiran sebab menggunakan bahan-bahan kimia yang dalam jumlah tertentu bisa berbalik merusak kulit. Banyak wanita yang menyadari hal ini dan mulai beralih pada hal yang bersifat alamiah. Memang banyak bahan-bahan yang bisa Anda jadikan sumber kecantikan. Jika dilakukan teratur, khasiatnya jauh lebih baik dari produk mahal Anda. Salah satu yang wajib Anda coba adalah masker putih telur. Ia sangat istimewa sebab selain mudah diracik, manfaat masker putih telur ini juga cukup nyata! Apa saja?


9 Khasiat Nyata Masker Putih Telur


Banyak wanita yang sudah membuktikan efek nyata masker putih telur ini. Jika dilihat dari sudut ilmiah, memang wajar jika ia memberi pengaruh yang baik pada kencantikan sebab putih telur diketahui kaya akan protein. Senyawa ini sendiri penting bagi kulit dan juga rambut kita. Protein kaya akan senyawa amino yang merupakan zat pembangun sel di dalam tubuh. Untuk lebih detil mengenai manfaat masker putih telur ini, silahkan simak poin demi poin yang kami sajikan berikut:
  • Menyingkirkan kelebihan minyak di wajah merupakan manfaat masker putih telur yang pertama. Hal ini terkait erat dengan kandungan vitamin E yang memang dikenal luas mampu mengatasi kelebihan minyak di wajah. Agar masker putih telur bekerja lebih efektif, Anda bisa mencampurnya dengan bubuk cendana.
  • Manfaat masker putih telur selanjutnya adalah untuk mengusir jerawat di wajah. Hal ini terkait dengan kandungan asam amino pada putih telur yang tinggi. Asam amono ini mampu meringankan peradangan jerawat pada kulit wajah Anda. Caranya mudah, cukup aplikasikan putih telur pada wajah selama kurang lebih 30 menit setiap harinya atau minimal 2 kali dalam seminggu.
  • Meringkas pori-pori juga termasuk kebaikan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan masker putih telur ini. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur memang dikenal ampuh membuat kulit terlihat lebih lembut karena pori-pori yang mengecil. Agar masker ini bekerja dua kali lebih baik, Anda bisa menambahkan yoghurt ke dalam racikan masker putih telur Anda.
  • Manfaat masker putih telur lainnya adalah untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan luka pada kulit karena terbakar. Protein bisa membantu tumbuhnya jaringan sel baru pada kulit yang luka sehingga proses pemulihannya jauh lebih cepat. Pada kulit normal pun, protein juga bisa membantu regenerasi kulit. Caranya mudah cukup campurkan masker putih telur dengan madu organik dan juga air lemon. Aplikasikan di wajah Anda.
  • Selain baik bagi kulit, ternyata manfaat masker putih telur ini juga nyata pada rambut. Jika Anda ingin rambut yang lembut dan mudah ditata, gunakanlah masker putih telur. Kandungan protein pada telur akan membuat mahkota Anda lebih kuat plus mudah diatur, tidak gampang lepek dan juga sehat. Selain itu, protein yang ada pada putih telur akan membantu menguatkan akar rambut sehingga rambut rontok bisa diatasi. Demikian halnya Anda yang diserang ketombe, menggunakan masker putih telur sesering mungkin akan mengatasi keluhan Anda.
  • Manfaat masker putih telur yang terakhir adalah untuk melenyapkan lingkar hitam di bawah mata Anda. Biasanya lingkar hitam ini disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat dan mata yang kelelahan. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan masker putih telur yang ditambah dengan potongan tipis mentimun. Aplikasikan di mata kurang lebih 30 menit setiap hari dan lihat hasilnya.