Khasiat Putih Telur bagi Kesehatan

khasiat putih telur bagi kesehatan
JIka didasarkan pada rasa, tentu kuning telur jauh lebih menggoda ketimbang bagian telur lainnya yang berwarna putih. Hal ini mungkin yang membuat banyak orang lebih menyukai kuning telur ketimbang putih telur. Padahal, jika berpedoman pada fakta ilmiah, bagian putih telur justru mengandung sejumlah senyawa penting yang baik untuk memelihara serta menyokong kesehatan kita. Sebaliknya, konsumsi kuning telur yang berlebihan bisa memicu sejumlah penyakit misalnya saja kolsterol dan kegemukan. Tapi memang harus diakui, rasa putih telur cenderung plain. Jika tidak panda meraciknya bersama bumbu, dijamin Anda akan eneg. Nah supaya tekad Anda mengkonsumsi putih telur ini semakin meningkat, berikut kami sajikan informasi seputar khasiat putih telur bagi kesehatan kita.

Menjadi Suplemen Wajib Para Body Builder

Jika Anda aktif di pusat kebugaran semacam gym, pasti Anda familiar dengan anjuran untuk mengkonsumsi putih telur setiap hari untuk menambah massa otot tubuh. Memang putih telur dikenal sebagai sumber protein alami yang bisa membantu proses pembentukan badan seseorang. Protein di dalam putih telur ini terdiri atas fosfor, kalsium, zink serta potassium. Istimewanya, protein di dalam putih telur sangat baik untuk menghasilkan senyawa asam amino yang baik dalam memelihara tubuh.

Anjuran mengkonsumsi putih telur ini memang baik. bahkan di pasaran telah tersedia suplemen bubuk putih telur yang praktis dikonsumsi mereka para penggiat badan serta masyarakat luas yang peduli pada kesehatannya. Siapapun memerlukan protein utamanya anak-anak. Protein penting untuk membentuk jaringan tubuh dan menyokong kesehatan. Jika seseorang kekurangan protein ia bisa diserang penyakit semisal marasmus dan kwashiorkor. Salah satu sumber terbaik protein tentu telur. Tapi, dianjurkan untuk mengurangi bagian kuningnya sebab kaya lemak dan kolesterol yang justru akan memancing penyakit.

Khasiat putih telur bagi kesehatan lainnya adalah untuk memperlambat proses berkurangnya daya pikir manula. Hal ini terkait dengan kandungan lesitin kalisum, trigliserin dan senyawa lain yang ada di dalam putih telur mampu mengoptimalkan pertumbuhan serta pemeliharaan sel-sel saraf yang ada di otak. Karena itu jangan heran jika orang yang sering mengkonsumsi protein terhindar dari pikun lebih lama dari orang lain.

Khasiat putih telur berikutnya adalah untuk mengurangi proses pembekuan yang ada di dalam darah dan mengurangi efek buruk peradangan. Hal ini terkait dengan kandungan asam aminonya yang mudah diserap tubuh dan bermanfaat memulihkan otot.

Khasiat putih telur berikutnya adalah untuk mengurangi tekanan darah. Hal ini sejalan dengan fakta ilmiah yang ditemukan oleh tim peneliti dari Asosiasi Kimia di Amerika Serikat. Bahkan mereka mengklaim khasiat putih telur ini sama dengan senyawa kaptropil yang sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk menurunkan tekanan di dalam darah. Sementara itu menurut Pennington Biomedial Research, putih telur bisa menurunkan berat badan seseorang dengan hanya mengkonsumsi 2 putih telur per harinya. Kabarnya berat badan bisa berkurang hingga 65%. Hal ini mungkin sejalan dengan konsep dukan diet yang menekankan pada konsumsi protein. Memang untuk mengurai protein, tubuh memerlikan banyak energi sehingga tanpa sadar kalori dalam tubuh akan terpakai.

Sederet khasiat putih telur bagi kesehatan ini tentu menjadi alasan yang kuat bagi Anda untuk lebih giat lagi mengkonsumsi putih telur ketimban kuning telur. Jika tak suka rasanya, Anda bisa mengkonsmsi suplemen putih telur saja. Untuk tubuh yang sehat diperlukan tekad yang kuat. Selamat mengkonsumsi putih telur ya!