Cara Membuat Masker Putih Telur

cara membuat masker putih telur
Siapa bilang cantik itu harus mahal? Dengan budget minim Anda juga bisa cantik kok. Rahasianya tentu bukan sulap apalagi sihir. Ini nyata dan sudah dibuktikan banyak wanita di dunia ini. Rahasianya hanya satu: masker putih telur. Sedari dulu, telur dikenal sebagai makanan menyehatkan. Memang ia mengandung banyak senyawa penting yang baik bagi tubuh. Salah satu yang terbaik dari telur adalah proteinnya. Nah, sebagian protein ini ada pada putih telur tersebut. Karena itu, saat Anda menggunakan masker putih telur, sesungguhnya Anda sedang memberi nutrisi pada kulit Anda. Manfaat masker putih telur ini cukup baik kok. Jika tak percaya, buktikan saja sendiri. Berikut kami sajikan cara meracik masker putih telur baik untuk wajah maupun rambut Anda.


Masker Putih Telur Untuk Rambut

Masker putih telur tak hanya berkhasiat untuk wajah saja. Ia juga sangat baik diaplikasikan di rambut. Berikut beberapa resep masker putih telur untuk kesehatan mahkota Anda.

Resep 1

Untuk mengembalikan kelembaban alamiah rambut. Bahan untuk masker ini antara lain:
  • Pisang sebanyak 1 buah.
  • Alpukat sebanyak ½ buah.
  • Telur sebanyak 2 butir, pilih telur ayam.
  • Madu sebanyak 2 sendok makan.
  • Susu bubuk sebanyak 4 sendok makan.
  • Minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan

Cara membuat masker ini: Pertama pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian putih telurnya simpan di mangkuk. Di wadah lain, campurkan buah pisang, alpukat, madu, susu dan juga minyak zaitun. Aduk hingga buah lumat dan bercampur rata dengan bahan lain. Terakhir, masukkan putih telur yang sudah dikocok ke dalam wadah berisi campuran buah dan bahan lainnya. Kembali aduk hingga semua merata. Masker rambut siap diaplikasikan di kepala Anda.

Resep 2

Masker ini bagus untuk mereka yang rambutnya cenderung kering. Adapun bahan-bahannya anta lain:
  • Yoghurt plain tanpa rasa sebanyak 3 sendok makan.
  • Mayonaise sebanyak 4 sendok makan.
  • Telur ayam kampung sebanyak 2 butir.

Cara membuat masker putih telur ini: pertama, pisahkan kuning dan putih telur. Kemudian simpan putih telur tersebut di wadah. Satu per satu masukkan madu dan kemudian yoghurt ke dalamnya. Kocok dengan menggunakan garpu hingga semua bahan tercampur sempurna. Aplikasikan di kepala Anda.

Masker Putih Telur Untuk Wajah

Ada beragam cara membuat masker putih telur. Berikut kami berikan beberapa resep masker telur yang bisa Anda coba di rumah:

Resep 1

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
  • Telur ayam kampung sebanyak 1 butir.
  • Es batu secukupnya.

Cara membuat masker telur: Pertama, pecahkan telur ayam Anda dan mulailah memisahkan bagian kuning dan putih telur tersebut. Selanjutnya, simpan putih telur di wadah kecil (bisa mangkuk). Kemudian kocoklah dengan menggunakan garpu hingga putih telur sedikit berbusa. Setelah itu, masker putih telur siap digunakan pada wajah. Setelah 30 menit dan masker telah mengering, bilaslah dengan air hangat. Dan tutup dengan mengusakan es batu pada wajah Anda agar pori-pori menjadi ringkas.

Resep 2

Siapkan bahan-bahan:
  • Telur ayam kampung 1 butir.
  • Madu organik murni sebanyak 1 sendok makan.

Cara membuatnya: Pertama pisahkan bagian kuning dan putih telur ayam tadi. Kemudian putih telurnya Anda simpan di mangkuk kecil. Kocok sebentar dengan menggunakan garpu. Selanjutnya masukkan madu organik dan kocok lagi hingga kedua bahan tercampur sempurna. Segera aplikasikan di wajah Anda.

Masker madu dan putih telur ini bisa melenyapkan felk hitam juga bakteri pada kulit Anda.

Resep 3

Siapkan bahan-bahan:
  • Telur ayam kampung 1 butir.
  • Air lemon 1-2 sendok makan.
  • Alpukat matang sebanyak 4 sendok makan.

Cara membuatnya: Pertama pisahkan kuning dan putih telur. Kemudian di wadah, kocoklah putih telur bersama dengan alpukat dan juga air perasan lemon. Setelah merata, aplikasikan ke wajah Anda. Biarkan masker hingga mengering atau kurang lebih 30 menit. Basuh dengan air hangat dan akhiri dengan usapan es batu agar pori-pori wajah lebih ringkas.

Demikian resep masker putih telur yang bisa Anda coba di rumah. Untuk hasil yang optimal, Anda dituntut untuk telaten dan disiplin menggunakan masker ini. Semua yang alami memang membutuhkan proses yang lebih lama. Selamat mencoba ya!