Masker Putih Telur Untuk Jerawat

putih telur untuk jerawat
Jerawat yang tidak kunjung jera tumbuh di wajah tentu akan membuat kita merasa kesal. Terlebih setelahnya, ia akan meninggalkan bercak kehitaman yang tidak elok dipandang. Hampir semua orang pernah merasakan tidak enaknya kulit dengan jerawat. Utamanya bagi mereka yang kulit wajahnya cenderung berminyak. Di pasaran, ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan produk yang khusus ditujukan untuk menaggulangi jerawat ini. Namun, apakah semuanya aman? Jawabannya tentu tidak. Bahkan ada sebagian yang malah merusak atau memperparah peradangan di wajah. Jika Anda mengalami hal demikian, tak ada salahnya mulai melirik bahan-bahan alami. Salah satu yang terbaik adalah telur. Tahukan Anda bahwa manfaat putih telur untuk jerawat begitu nyata? Jika belum, silahkan simak uraian berikut ini.


Kaya Akan Senyawa Penting 

Seperti diketahui, di dalam putih telur terdapat senyawa penting antara lain protein, vitamin B3, Zinc dan masih banyak lagi lainnya. Kesemua senyawa ini memiliki fungsi antara lain meredakan stress pada kulit yang meradang akibat jerawat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melenyapkan minyak berlebih pada wajah, serta menyembuhkan luka dan membantu mengatur kadar hormon. Selain itu, kandungan protein juga diktehaui baik dalam merangsang pertumbuhan jaringan baru di kulit. Jadi bisa disimpulkan bahwa manfaat putih telur untuk jerawat ini sangat baik. Jadi mengapa tak dicoba?

Bagaimana Caranya?
Untuk mendapatkan khasiat putih telur untuk jerawat, cobalah buat ramuan masker berikut ini.
  • Pertama, siapkan bahan-bahan seperti putih telur dari 1 butir telur, air perasan jeruk lemon sebanyak 2 sendok.
  • Kemudian kocok putih telur hingga berbuih. Masukkan ke dalamnya 2 sendok air perasan jeruk lemon.
  • Kemudian aplikasikan secara merata di wajah Anda.
  • Tunggu kurang lebih 30 menit atau saat masker telur telah mengeras.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Dan tutup dengan mengoleskan es batu pada wajah agar pori-pori menjadi lebih ringkas.

Untuk tips tambahan, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti mandu (ingat, gunakan yang asli). Dengan adanya bahan lainnya tentu akan menambah daya kerja masker putih telur ini. Jadi, cobalah berkesperimen.

Masker putih telur untuk jerawat ini akan bekerja dengan efektif jika Anda menggunakannya secara telaten. Segala sesuatu yang baik harus melalui serangkaian proses bukan? Jadi kuncinya adalah kesabaran. Gunakanlah masker ini minimal 3 kali dalam sehari. Dan lihatlah bagaimana jerawat Anda hilang secara perlahan. Selamat mencoba.