Beragam Manfaat Kuning Telur Untuk Rambut

manfaat kuning telur untuk rambut
Gelar ‘Mahkota’ menempel pada rambut bukan tanpa alasan. Tatanan rambut yang apik bisa mempengaruhi tampilan keseluruhan seseorang. Sebenarnya untuk mendapatkan rambut sehat bukan perkara yang gampang meskipun saat ini ada beragam produk perawatan dengan harga terjangkau di pasaran. Tapi bagaimanapun produk-produk tersebut mengandung bahan kimia, sehingga dalam kondisi tertentu malah justru bisa merusak rambut Anda. Menyadari hal tersebut, banyak wanita yang mulai beralih pada perawatan alamiah. Salah satu yang wajib Anda coba adalah kuning telur. Makanan ini memang diketahui kaya akan senyawa penting. Manfaat kuning telur untuk rambut ini telah dibuktikan nenek moyang kita sejak dahulu kala. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Silahkan simak uraian berikut ini.


Manfaat Kuning Telur Sebagai Kondisioner Rambut

Jika rambut Anda kering dan tampak bercabang, Anda bisa menggunakan kuning telur. Fungsinya sama seperti kondisioner. Ia akan menutrisi setiap helai rambut Anda dengan baik. Cara mendapatkan manfaat kuning telur untuk rambut ini mudah saja. Langkah demi langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama, siapkan 1 buat alpukat bersama dengan 1 kuning telur (gunakan telur itik sebab kadar proteinnya lebih tinggi).
  • Selanjutnya, mulailah melumatkan buah alpukat di mangkuk kemudian tuanglah kuning telur ke dalam mangkok tersebut. Aduk hingga kedua bercampur rata.
  • Kemudian setelah itu, keramasilah rambut Anda dengan menggunakan shampoo biasa.
  • Setelahnya aplikasikan adonan telur dan alpukat seperti Anda menggunakan kondisioner biasa. Diamkan kira-kira selama 15 menit.
  • Selanjutnya, bilas bersih rambut Anda dengan menggunakan air dingin.
  • Kondisioner dari kuning telur ini baik untuk semua jenis rambut.

Manfaat Kuning Telur Untuk Rambut Rontok

Apabila rambut Anda rontok berlebihan, Anda juga bisa menggunakan campuran kuning telur di kepala. Protein pada kuning telur akan membuat akar rambut Anda lebih sehat dan kuat. Untuk mendapatkan manfaat kuning telur untuk rambut ini, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini:
  • Pertama siapkanlah kuning telur dari 2 butir telur, minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan serta air bersih sebanyak 1 cangkir.
  • Selanjutnya, masukkan semua bahan yang telah tersedia ke dalam mangkuk berukuran kecil dan aduklah hingga ketiganya tercampur merata.
  • Kemudian gunakanlah di kepala Anda sembari dipijat dengan lembut. Usahakan Anda memutar ujung jari di permukaan kulit kepala agar peredaran darah lebih lancar. Biarkan kurang lebih 15 menit.
  • Selanjutnya, bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan setiap hari sampai rambut rontok terlihat berkurang drastis.

Nah, dengan adanya manfaat kuning telur untuk rambut ini, Anda tentu tak perlu bergantung pada produk berbahan kimia bukan? Selamat mencoba ya!