Beberapa Gejala Alergi Telur

gejala alergi telur
Reaksi gejala alergi telur bervariasi pada setiap orang dan biasanya terjadi segera setelah seseorang mengkonsumsi telur. Umumnya gejala alergi telur dapat mencakup:
  1. Peradangan kulit atau gatal-gatal - Reaksi inilah yang paling umum dan paling sering terjadi ketika seseorang menderita reaksi alergi telur
  2. Alergi peradangan hidung (allergic rhinitis)
  3. Masalah pada organ pencernaan yang mengakibatkan hal-hal seperti kram, mual dan muntah
  4. Permasalahan pernafasan seperti batuk, sesak dada atau sesak napas
Anafilaksis

Pada beberapa orang, reaksi alergi yang parah dapat menyebabkan anafilaksis, yaitu keadaan darurat yang mengancam jiwa yang memerlukan penanganan secara langsung oleh tim medis secara cepat. Tanda-tanda anafilaksis termasuk:
  1. Penyempitan saluran udara, termasuk tenggorokan bengkak atau munculnya benjolan di tenggorokan Anda yang menyebabkan sulit untuk bernapas.
  2. Nyeri perut dan kram
  3. Detak jangtung berdegup dengan cepat
  4. Munculnya shock, yang ditandai dengan penurunan tekanan darah sehingga terasa pusing, kepala ringan atau kehilangan kesadaran
Jika Anda menemukan seseorang yang mengalami reaksi seperti ini setelah makan telur, segera bawa dia ke instalasi gawat darurat secepatnya untuk mendapatkan pertolongan langsung!

Periksakan ke Dokter!

Temui dokter jika Anda atau anak Anda memiliki tanda-tanda atau gejala dari alergi makanan tak lama setelah makan telur atau produk yang mengandung telur. Bicarakan dengan dokter seringan apapun gejala reaksinya karena tingkat keparahan reaksi alergi telur dapat bervariasi setiap kali terjadinya. Jika Anda atau anak Anda memiliki reaksi ringan di masa lalu, bisa jadi reaksi gejala alergi telur berikutnya menjadi lebih serius.



Sumber :
http://www.mayoclinic.com/health/egg-allergy/DS01021/DSECTION=symptoms